Genset 625 Kva Tipe Open dan Silent yang Direkomendasikan

genset terbaru

 

Kebutuhan listrik di suatu pabrik atau kantor terkadang perlu adanya bantuan dari genset. Terutama ketika sedang terjadi pemadaman, sumber listrik darurat perlu disediakan agar kegiatan bisnis tetap bisa berjalan. Untuk itu, genset 625 kva adalah salah satu kapasitas genset yang cocok untuk sektor bisnis tersebut. Pastinya, anda perlu memperhtiungkan dulu estimasi daya yang diperlukan. Kalau memang daya yang dibutuhkan di kisaran 500 kilowatt, maka kapasitas tersebut akan cocok.

Ada beberapa produk genset 625 kva yang bisa anda pertimbangkan. Secara umum, anda bisa memilih antara genset open dan silent. Hal utama yang membedakan keduanya adalah box yang tersedia. Di genset tipe silent, tersedia box yang tidak saja berfungsi sebagai proteksi tambahan, tapi juga berperan sebagai peredam suara. Ada bahan peredam yang terpasang sehingga suara mesinnya tidak akan terlalu menganggu kegiatan bisnis anda dan bangunan lain yang ada di sekitar instalasi genset tersebut.

Untuk rekomendasi genset 625 kva, pertama ada produk dari Cummins dengan model EG 625 CS. Model tersebut adalah untuk genset tipe silent. Namun kalau anda perlu genset dengan tipe open, hal tersebut tersedia dengan kapasitas output dan tipe mesin yang sama. Mesin yang digunakan sudah mendukung 3 phase sehingga pasukan daya yang disediakan akan lebih baik. Lalu, tipe silent dan open sama-sama menggunakan putaran di angka 1500 rpm.

Rekomendasi produk genset 625 kva yang kedua adalah HT 625 V. Genset tersebut berasal dari Volvo. Untuk tipenya, silent dan open sama-sama tersedia. Bahkan, tipe mobile pun bisa anda temukan sekiranya anda perlu genset dengan mobilitas yang lebih bagus. Ada kerangka tambahan dengan tambahan roda sehingga memindahkannya ke tempat lain akan menjadi lebih mudah dan praktis untuk dilakukan. Mesinnya sudah berupa 6 silinder  dengan model TWD 1643 GE. Tangki bahan bakar yang tersedia di genset 625 kva tersebut adalah 600 liter. Terkait dengan hal tersebut, konsumsi solar yang digunakan setiap jamnya adalah sekitar 125 liter untuk penggunaan full load. Konsumsinya bisa di bawah 100 liter per jam ketika bekerja di kondisi 75% load.